expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 08 Desember 2011

Lawan Persiba Balikpapan, Arema LSI Bawa 19 Pasukan

Di antara empat pemain asing yang dibawa pelatih asal Austria itu adalah Marcio Zousa, Same Pierre Patrick, Kim Yong Hee dan Stephen Keith.

 

Pertandingan away perdana Arema Indonesia di ajang Liga Super Indonesia (LSI) akan menghadapi Perseba Balikpapan, di Stadion Persiba, Sabtu (10/12). Untuk menghadapi tim elit di kawasan Kalimantan itu, pelatih Arema Indonesia Wolfgang Pikal membawa 19 pasukan.

Mereka sudah berangkat ke Kalimantan, meninggalkan Kota Malang, Kamis (8/12). Di antara 19 pemain itu, ada empat pemain asing Arema Indondonesia. Sedangkan sisanya, sebanyak 15 pasukan merupakan pemain domistik.

Di antara empat pemain asing yang dibawa pelatih asal Austria itu adalah Marcio Zousa, Same Pierre Patrick, Kim Yong Hee dan Stephen Keith. Mereka diharapkan  bisa meladeni permainan pasukan Selicin Minyak, Persiba itu di Stadion Persiba Balikpapan.

‘’Target kita tidak terlalu muluk. Yang penting bisa mencuri poin di kandang Persiba. Itu sudah cukup memuaskan bagi Arema Indonesia,’’ terang manajer media officer Arema Indonesia LSI, Sudarmaji.

Target yang tidak muluk itu, kata ia, karena Persiba Balikpapan merupakan tim tangguh yang sulit dikalahkan. Tim besutan pelatih Haryadi asal Salatiga itu dikatakan tangguh karena mampu menahan juara LSI  2010/2011, Persipura Jayapura 3-3, meski pada pertandingan away keduanya, Persiba kalah 2-0 atas Persidafon Dafonsoro.

Menurut Sudarmaji, keberhasilan Persib Balikpapan mencuri poin di Papua itu tidak lepas dari materi pemain yang dimiliki. Dia menilai, materi pemain Persiba bagus-bagus. Dia sebutkan empat pemain asing Persiba yang dikatakan patut diwspadai.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=180684?area=2l&pos=2&campaign=indozone&ord=180684"></script>

Di antara empat pemain asing Persiba itu disebutkan seperti Aldo Barreto, Kenji Adachihara, Matsunaga Shohei dan Tomislav Labudovic. ‘’Belum lagi materi pemain lokalnya yang juga memiliki skil dan teknik bagus,’’ katanya.

Karena itu, papar dia, pasukan Arema Indonesia menargetkan hanya bisa curi poin di kandang Persiba Balikpapan itu. Syukursyukur, kata bisa bisa meraih poin penuh. Sehingga, tim skuad Singo Edan ini bisa memiliki modal yang baik untuk pertandingan   selanjutnya dalam kompetisi LSI tahun ini. (gk-41)
 

Related Posts :