expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 08 Desember 2011

"Persib Incar Sergio Van Dijk"


Striker keturunan Belanda-Indonesia, Sergio van Dijk diyakini bakal segera berkostum Persib Bandung. Kebetulan, proses perubahan status kewarganegaraannya (WNI) striker yang bermain di A-League bersama Adelaide United ini juga telah disetujui komisi III dan VIII DPR RI.

Dari beberapa nama pemain asing yang menjadi bidikan Maung Bandung, nama Sergio menjadi calon terkuat menambah ketajaman lini depan, di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hal tersebut dikatakan langsung manajer Persib, Umuh Muchtar. Bahkan, menurut dia, pemain keturunan Indonesia itu, bakal segera merapat ke Bandung.

"Dia akan segera ke datang ke sini (Bandung), tapi tepatnya saya belum tahu, kapan karena kita masih mengurus administrasi Zdavco Dragicevic. Kalau semuanya sudah beres baru kita fokus mendatangkan Sergio," kata Umuh, Senin (5/12/2011) malam.

Selain pemain yang pernah mengikuti seleksi bersama timnas Indonesia itu, Umuh juga mengatakan bahwa manajemen sudah melakukan pendekatan kepada beberapa pemain. Salah satunya adalah seorang penyerang hasil rekomendasi pelatih Drago Mamic, serta mencari satu pemain asia yang musim lalu bermain di Indonesia.

Menurut kabar yang berkembang, nama Muhamad Noeh Alamsyah (Singapura) dan pemain asal Thailand, Teeratep Winothai juga menjadi bidikan Maung Bandung. Umuh berharap, para pemain asing yang kini tengah diincar tersebeut segera merapat ke Bandung dan bisa membela Persib sejak awal kompetisi ISL musim ini.

"Pelatih juga sudah merekomendasikan untuk tambah pemain dan ada beberapa yang dia ajukan. Kalau jatah pemain asal Asia kita inginnya pemain yang sudah berpengalaman dan bagus, kalau bisa pemain yang musim lalu main di Indonesia. Pak Glen (dirut PT PBB) sudah memberikan beberapa rekomendasi pemain termasuk Sergio. Jadi untuk penambahan pemain kita masih butuh dua sampai tiga pemain lagi,” tukasnya ..

Related Posts :