expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 08 Desember 2011

Satu lagi bakat muda Indonesia, "Bagas Banderas, Pesepakbola INDONESIA yang Sukses di Liga Jepang"


Ini dia seorang pemain asal INDONESIA yang sukses bermain di Liga Jepang. Pemain yang memiliki tinggi sanggat ideal bagi seorang bek yaitu 186 .Dan kerap memberikan GOAL buat timnya, yaitu BAGAS BANDERAS pemain kelahiran 21 tahun silam ini mampu menjadikan salah satu pemain asal INDONESIA sukses bermain di Luar Negeri.

Bakatnya terlihat sejak dia berumur 17 tahun. Ketika itu Bagas yang memiliki pekerjaan sebagai tukang sapu disebuah Mal didaerah Jakarta, mengikuti sebuah turnamen yang dibuat oleh Perusahaan Tempat Bagas bekerja. Sungguh beruntung nasib anak muda ini salah satu Direktur Perusahan tempat Bagas bekerja yang memiliki kewarganegaraan JEPANG memilih Bagas untuk mengikuti TRIAL di sebuah klub Jepang yaitu FUJI FC.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh BAGAS, dia pun setuju untuk mengikuti TRIAL tersebut pada tahun 2007 dibulan Mei akhirnya Bagas Banderas meninggalkan Tanah Air untuk mengikuti Trial keklub Jepang yang melahirkan bakat pemain Negeri Sakura seperti H. Nakata dan Keisuke Honda. Bagas Trial hanya 1 tahun dan dia pun disodori kontrak selama 4 tahun yang nilai kontraknya tidak dia beritau oleh Manajemen Fuji FC.

Di umur yang menginjak 18 tahun itu bagas melakukan debutnya didivisi 2 di liga jepang melawan klub Saitama FC dan dia pun bermain sangat bagus dan mampu mencetak GOAL lewat sundulan kepalanya saat sepak pojok. Dan memberikan kemenangan buat Fuji FC 1-0. Permainan yang sangat apik dan kokoh yang dilihatkan Bagas saat membela Fuji Fc membuat pemain lawan kesal dan menciderai bagas di pekan 10 divisi 2 jepang, dan saat itu Bagas pun divonis cidera serius yang mengharuskan ia beristirahaat selama setengah musim ditahun pertamanya di Fuji Fc. Dan diakhir klasemen Fuji FC hanya menempati posisi 10 ditahun 2008/2009.

Ditahun berikutnya yaitu 2009/2010 akhirnya Fuji Fc yang dilatih oleh mantan pemain jepang H.Nakata mampu menjuarai Divisi 2 Liga Jepang. Dan BAGAS BANDERAS pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Divisi 2 Liga Jepang, Bagas Juga menjadi pemain belakang yang sanggat produktiv yaitu dengan mencetak 18 Goal namun dia tidak menajadi TOP SKOR karena kalah oleh striker asal Brazil yang barmain untuk Tokyo FC yaitu Alex Marila dengan mencetak 24 Goal dari penampilannya selama satu musim.

Dan saat itu BAGAS BANDERAS dijuluki oleh pelatih serta Manajemen Fuji FC sebagai PAOLO MALDINInya INDONESIA karena kelugasannya menjaga perthanan Tim Fuji FC dan kerap membuat Goal saat service tendangan bebas dan sundulannya saat corner kick.

Ditahun ketiganya ia bermain di Fuji FC dia yang berumur 20 tahun mampu diberi keprcayaan lebih oleh jajaran pelatih sebagai Capatin tim Fuji FC. Dan dia menatap ditahun ketiganya pada tahun 2010/2011 dan untuk pertama kalinya FUJI FC berada di Level tertinggi kedua di Liga jepang yaitu Divisi Satu untuk bisa membawa Promosi ke J-League. Yang sangat dinanti-nanti oleh Suporter Fuji FC. Namun keinginan Bagas serta Tim Fuji FC tidak tercapai Fuji FC hanya mampu berada di Posisi 7 Divisi 1 liga jepang. Namun lagi-lagi Bagas menjadi pemain bintang untuk klubnya Fuji Fc dia mampu kembali menjadi pencetak Goal terbayak untuk klubnya dengan 16 lesatan Goal pada tahun 2010/2011.

Kegemilangannya ia bermain untuk Fuji FC membuat beberapa klub J- League memberikan tawaran untu Bagas. Tidak tanggung-tanggung 4 klub besar yaitu Nagoya Grampus, Gamba Osaka, Kashiwa Reysol, danKashima Antlers ingin merekrutnya. Namun Bagas menolaknya dan ingin tetap membela Fuji Fc sampai 6 tahun kedepan lagi ..

Related Posts :