expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 08 Desember 2011

Pendiri Arema Bentuk Tim Baru

Di Malang bakal ada tiga klub bernama Arema dengan julukan dan logo yang sama. 

 

Perpecahan Arema di Malang tidak hanya menjadi dua klub, namun bakal menjadi tiga klub. Sebab, pendiri Arema, Lucky Acub Zainal akan membentuk tim  Singo Edan yang baru, setelah HM Noer sebagai Ketua Yayasan Arema LPI dinilai tidak bisa diajak bekerja sama lagi mengurus Arema Indonesia.

Pembentukan tim itu bakal dimulai melalui seleksi pemain di lapangan Abdul Rachman Saleh Malang, Kamis (8/12) sore WIB. "Pendiri Arema (Lucky Acub Zainal) sudah menunjuk Abdurrahan Gurning menjadi pelatih untuk menyeleksi pemain," kata manajer media officer Arema Indonesia Noor Ramadhan, Rabu (7/12).


Keputusan Lucky Acub Zainal membentuk  tim baru itu, karena konflik internal di tubuh Arema Liga Primer Indonesia (LPI) ini diyakini tidak mungkin menemukan titik  temu. Tidak ada indikasi untuk rekonsiliasi. HM Noer yang melakukan pembaruan kontrak dengan pemain Arema di Hotel Regent sudah memutus komunikasi dengan Lucky Acub Zainal dkk.

"Makanya kita bergerak cepat untuk membentuk tim. Mulai hari ini pemain sudah berdatangan, baik lokal maupun asing. Besok mereka sudah mulai seleksi di lapangan Abdul Rahman Saleh. Ini ujian terberat Arema. Nama besar Arema sedang dipertaruhkan," jelas Noor Ramadhan.

Arema, lanjut pria yang akrab disapa Nunun ini, akan membuktikan kebesaran itu dengan dengan langkah besar dan cepat.  Menurut dia, ini situasi rumit yang harus dijalani sebagai proses, meski pahit.

Dia menjelaskan, waktu untuk membentuk tim itu memang terbatas. Tapi, Arema tidak pernah takut  dengan situasi dan kondisi apapun.  "Doa jutaan  Aremania  pasti didengar Tuhan. Makanya, kami bentuk tim baru," jelasnya.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=669900?area=2l&pos=2&campaign=indozone&ord=669900"></script>

Ketika disinggung soal legalitas, tim yang dibentuk nanti akan berlaga di LPI apa ISL, Nunun hanya menegaskan, urusan tersebut sudah ada yang menangani. "Mengenai legalitas dan lain-lain sudah ada tim yang mengurusi. Kita harus bergerak cepat,  mengambil langkah dan mengantisipasi, jika tidak ingin mengulangi peristiwa terburuk seperti kemarin," tuturnya.

Ketika disinggung apakah pembentukan tim ini sesuai dengan saran PSSI, dia menegaskan, pendiri Arema hanya meminta segera membentuk tim. "Ya, karena Sam Ikul (Mas Lucky) bilang sudah tidak sanggup lagi bekerja sama dengan HM Noer," terangnya.

Karena itu, kini di Malang bakal ada tiga klub bernama Arema dengan julukan dan logo yang sama. Di antara ketiga klub itu adalah Arema Indonesia ISL, Arema LPI versi HM Noer dan Arema LPI versi pendirinya, Lucky Acub Zainal. (gk-41)
 

Related Posts :