expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 08 Desember 2011

Arema Bidik Tiga Besar AFC Cup 2012

 
KUALA LUMPUR - Sebagai runner-up kompetisi musim 2010-11, Arema Malang ditunjuk sebagai wakil Indonesia dalam turnamen konfederasi sepak bola Asia atau AFC Cup 2012. Arema yakin bisa menembus tiga besar dalam turnamen ini.

"Saya optimistis prestasi Arema di AFC Cup musim ini lebih baik. Minta doanya saja," kata Direktur PT Arema Indonesia Siti Nurjanah seperti dikutip dari situs resmi Indonesian Premier League (IPL).

Nurjanah yakin timnya jauh lebih siap untuk berlaga di tingkat regional daripada pengalaman sebelumnya saat berlaga di Liga Champions Asia musim 2010-11. Saat itu, Arema yang berada di Grup G menjadi bulan-bulanan klub Shandong Luneng dengan kekalahan telak 0-5 dan klub Jeonbuk Hyundai Motors dengan skor 0-6.

"Sekarang anak-anak jauh lebih siap. Karena itu kami yakin Arema tidak akan digunduli lagi seperti musim lalu," tambahnya.

Optimistisme ini, lanjutnya, didukung oleh kualitas pelatih dan pemain yang diandalkan. Arema masih mempertahankan 70 persen pemain lama, seperti kiper Kurnia Meiga, Roman Chmelo, dan striker asal Singapura, Noh Alam Shah alias Along.

Nurjanah juga mengatakan bahwa pelatih asal Bosnia, Milo Selsija, telah meramu tim menjadi lebih baik dan lebih garang.

"Pelatih yang sekarang ini juga bagus, strateginya sulit dibaca lawan. Saya lihat sendiri saat Arema uji coba melawan PSM Makassar di Jayapura beberapa waktu lalu," ungkapnya.


Langkah Arema Tak Mudah
Berdasarkan pengundian, tim "Singo Edan" berada di Grup H bersama Ayeyawady (Myanmar), Kelantan (Malaysia) dan Navibank Saigon (Vietnam). Berada di grup ini, langkah Arema tidaklah mudah.

Kelantan adalah jawara Malaysia Super League (MSL) musim lalu. Klub yang bermarkas di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, Kelantan, itu ditangani oleh pelatih M Karathu. Sementara itu, Ayeyawady United dan Navibank Saigon, merupakan klub dengan reputasi yang baik di negara masing-masing. Pada laga pertama, Arema akan berhadapan dengan Ayeyawady United di Stadion Gajayana, Malang, 6/7 Maret mendatang.

Related Posts :