expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 08 Desember 2011

Juara Olimpiade Dituduh Lakukan Perkosaan

Masato Uchishiba
TOKYO, KOMPAS.com — Peraih emas olimpiade judo asal Jepang, Masato Uchishiba, akhirnya ditangkap, Selasa (6/12/2011), dengan tuduhan melakukan perkosaan terhadap seorang gadis remaja.

Uchishiba (33) merupakan peraih medali emas judo kelas 66 kilogram di Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008. Ia ditangkap atas tuduhan melakukan tindak perkosaan terhadap seorang muridnya di sebuah hotel di Tokyo.

Namun, Uchishiba membantah melakukan tindak kejahatan dan mengatakan bahwa hubungan seksual yang terjadi dilakukan atas dasar suka sama suka. Demikian dikatakan oleh kepolisian metropolitan Tokyo.

"Saya tidak dapat menerima (tuduhan ini)," kata Uchishiba, yang memutuskan mundur sebagai atlet tahun lalu. Setelah mundur, Uchishiba menjadi pengajar lepas di sekolah perawat dan kesejahteraan sosial di Universitas Kyushu.

Namun, pekan lalu, ia dipecat dari tempatnya mengajar atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang muridnya di sebuah hotel saat menjalani pusat pelatihan pada September lalu.

Menurut polisi, Uchishiba dituduh melakukan tindak perkosaan terhadap korban yang saat itu dalam keadaan tidak sadar akibat di bawah pengaruh alkohol. Polisi mengatakan, Uchishiba mengajak "si korban" untuk pesta minuman di sebuah pub di dekat hotel, sesaat sebelum peristiwa.

Uchishiba pernah menjadi pahlawan Jepang saat meraih emas pertama buat negaranya di Olimpiade Beijing 2008. Di ajang ini pula judo Jepang hanya mampu meraih dua medali emas yang merupakan perolehan terendah dalam sejarah.
Saya tidak dapat menerima tuduhan ini.

Related Posts :