expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 24 November 2011

1 Lagi Pemain Malaysia Dicoba Klub Inggris

Sebelumnya, striker Safee Sali juga terbilang sukses saat dicoba Cardiff selama 10 hari.

 

Kecemerlangan permainan kapten tim nasional Malaysia senior, Safiq Rahim mendapatkan apresiasi dari klub Divisi 2 Liga Inggris (Championship Division), Cardiff City. Cardiff akan mencoba Safiq selama 3 pekan.

Safiq akan menjalani tes di Cardiff mulai Senin 28 November 2011. Jika lulus, ia bisa saja direkrut oleh Cardiff dan bermain di Championship.

"Saya tak memikirkan kesulitan mendapatkan izin kerja di Inggris. Saya akan unjuk kemampuan terbaik dan bermain sungguh-seungguh untuk memikat mereka," kata Safiq sebelum bertolak dari Kuala Lumpur, Rabu malam, 23 November 2011 kepada Bernama.
Safiq menjadi pemain kedua Malaysia yang menjalani trial di Cardiff. Sebelumnya, striker Safee Sali juga terbilang sukses saat dicoba Cardiff selama 10 hari, September lalu.
 
Sayangnya, izin kerja mengganjal Safee untuk direkrut Cardiff. Karena izin kerja ini biasanya hanya diberikan kepada negara dengan peringkat 70 besar FIFA. Padahal, klub Safee, Pelita Jaya sudah merelakan pemainnya itu hijrah ke Inggris.

Ketertarikan Cardiff kepada Safiq dimulai seusai tampil memukau saat melawan Arsenal dan Liverpool dalam ujicoba pramusim lalu. Pemain 24 tahun ini menganggap ujicoba ini sebagai pengalaman berharga. Ia berharap pengalaman itu berguna bagi tim nasional Malaysia.

"Saya harap bisa cepat beradaptasi dengan cuaca serta ritme klub," tambah Safiq.

Safiq bersama Safee menjadi pilar utama Malaysia meraih Piala AFF 2010. Sedangkan lima pemain anggota tim Piala AFF itu juga sukses mempersembahkan medali emas di SEA Games 2011.

Related Posts :