expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 24 November 2011

BLOGGER INDONESIA BISA HADIRI PIALA DUNIA

Seorang bloger Indonesia beruntung bisa mendapatkan tiket gratis untuk menyaksikan langsung Piala Dunia di Afrika Selatan pada Juni mendatang berikut akomodasi selama di sana. Hadiah tersebut diperolehnya sebagai pemenang Sony Ericsson Blog Extra Time, lomba menulis blog seputar sepak bola di daerah.

Artikel yang berhasil menyisihkan pesaing dari berbagai negara di Asia Pasifik itu berjudul "Impian Anak Indonesia tentang Sepak Bola" dan ditulis oleh bloger dua bersaudara dari Indonesia, Agnes Davonar yang terdiri dari Agnes dan Teddy Davonar. Namun, hanya salah satu di antara mereka yang berhak terbang gratis ke Afrika Selatan.



Lomba ini diperuntukkan bagi bloger aktif yang menulis tentang apa pun yang berhubungan dengan sepak bola, apakah itu pengamatan, ulasan, maupun pengalaman pribadi. Dari ratusan tulisan yang telah masuk di Indonesia, delapan telah terpilih untuk masuk tahap final bersamaan dengan tulisan-tulisan blog dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik lainnya. Artikel dengan vote pembaca terbanyaklah yang memenangkan lomba ini.

Tulisan tersebut menceritakan bagaimana anak-anak kampung yang putus sekolah akibat alasan ekonomi terus semangat bermain sepak bola di lapangan yang tersedia di dekat permukiman mereka, yaitu lapangan tenis di perumahan mewah yang sudah lama ditinggalkan para petenis. Anak-anak tersebut tetap gembira dan membayangkan suatu hari kelak mereka dapat menjadi pesepak bola ternama dan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA.

Pembawa bendera

Selain berhasil mengirim bloger Indonesia ke Afrika Selatan, Sony Ericsson juga memilih dua remaja sebagai pembawa bendera (flag bearer) yang menang kompetisi Sony Ericsson FIFA Flag Bearer 2010. Lomba FIFA Flag Bearer 2010 dari Sony Ericsson memberikan pencinta sepak bola muda kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa, yaitu berjalan di atas lapangan sebelum digelarnya pertandingan Piala Dunia FIFA 2010 berdampingan dengan idola mereka di olahraga sepak bola sambil membawa bendera yang mereka wakili.

Di Indonesia, lebih dari 100 anak dari berbagai daerah telah berpartisipasi dalam lomba menulis esai tentang kepatutan mereka menjadi pembawa bendera di Piala Dunia FIFA 2010. Peserta yang berhasil menggambarkan antusiasme dan kecintaan pada olahraga sepak bola dalam tulisannyalah yang mendapatkan nilai lebih di dalam lomba ini. Selain itu, prestasi-prestasi pribadi ataupun akademis juga menambahkan bobot kala seleksi pemenang dilangsungkan.

Lomba Sony Ericsson FIFA Flag Bearer 2010 ini dimenangkan oleh Irham Ramadhan Setyanto, siswa kelas 1 SMPI Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta, dan Tashia Ega Maharani, siswi kelas 3 SMP 73 Jakarta. Keduanya telah berhasil memenuhi kriteria pemenang dan menunjukkan semangat dan tanggung jawab yang tinggi, selain juga jiwa kepemimpinan yang diperlukan untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai salah satu dari puluhan pembawa bendera dari seantero dunia.

Related Posts :