expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Kamis, 24 November 2011

MOTOR DENGAN BAHAN BAKAR TINJA, BISA NGEBUT

"MOTOR DENGAN BAHAN BAKAR TINJA, BISA NGEBUT"


Jepang memang gudangnya orang kreatif apabila kita bicara teknologi. Dari sebuah ide sederhana tentang biofuel, para insinyur Jepang menciptakan motor toilet yang berbahan bakar kotoran manusia.

Motor yang dijuluki Toilet Bike Neo ini merupakan dibuat oleh produses toilet Toto yang sudah kondang itu. Toto menggunakan toilet yang sudah dimodifikasi dan sebuah laboratorium berjalan untuk pemproses tenaga.

Yang aneh, mungkin bakal sulit dilakukan, adalah si pengendara didorong untuk menggunakan toilet portabel itu sesering mungkin dalam setiap perjalanan karena kotoran itu akan diubah menjadi biofuel untuk menjalankan mesin.

Perusahaan ini berharap motor toilet yang bisa mencapai kecepatan maksimum 80 km/jam bisa membantu mengurangi emisi CO2 hingga 50 persen sampai enam tahun ke depan.

Motor tiga roda itu model chopper itu saat ini sedang menyelesaikan tur sepanjang 965 km mengelilingi Jepang. Motor itu berangkat dari kantor pusat Toto di Kitakyushu dan dijadwalkan tiba di Tokyo pada 2 November 2011.

Related Posts :