expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
blogs

Jumat, 25 November 2011

Mengenali Karakter Pemain Poker

Seiring dengan meningkatnya fans ZYNGA TEXAS HOLDEM POKER, tentu saja akan melahirkan banyak sekali player poker dengan beragam karakternya masing-masing. Permainan poker yang fluktuatif dan tidak terduga membuat permainan ini menjadi salah satu yang terfavorit dari berbagai permainan yang dihadirkan dalam dunia perjudian (gambling), khususnya di dalam perjudian online .
Bagi anda penggila permainan poker seperti virtual poker games di Facebook di TEXAS ZYNGA POKER FACEBOOK, tentu saja sangatlah penting memiliki pengetahuan lebih tentang permainan poker itu sendiri. Pada artikel sebelumnya tentang Tutorial bermain ZYNGA POKER, anda akan mengetahui pola pemenangan pada setiap kartu.
Untuk bermain ZYNGA POKER yang baik sangat ditentukan oleh pengalaman dalam berbagai situasi. Seperti saat anda bermain dengan modal chip sedikit ataupun saat anda bermain dengan modal yang banyak. Karena hal ini akan membangun karakter permainan yang kita lakukan saat bermain poker.
Untuk bermain poker yang baik, juga sangat penting bila anda dapat mengenali  karakter lawan anda di meja permainan poker. Dan itu akan sangat membantu anda dalam menghadapi berbagai tipe lawan anda. Pada dasarnya ada 4 (empat) karakter dasar yang umumnya dilakukan saat player poker beraksi di meja permainan poker, antara lain berikut ini :
Tipe Agresif – The Rounder
Dia sangat agresif, mirip dengan seekor singa. Mengaum-nya dalam meja poker cukup kuat untuk menakut-nakuti calon lawan lainnya. Dia adalah karakter pemain poker model karena ia mendorong secara agresif ketika dia punya kartu bagus di tangan dan bahkan ketika dia tidak (memiliki kartu jelek), dia masih bisa menggertak menuju jalan kemenangan. Pemain bertipe
The Rounder, tampaknya memiliki sumber tak terbatas dalam kesabaran dan perhatian yang tajam / jeli saat bermain. Untuk memiliki karakter seperti ini, pengalaman – kejelian dalam membaca kartu – modal cukup – cermat dalam mengantisipasi menjadi elemen dasar yang harus dimiliki.
Jika ada di meja permainan, anda harus pintar dan selalu waspada serta hindarilah bermain melawan dia secara langsung. Untuk menghadapi tipe pemain seperti ini, anda harus memenuhi point-point berikut :
1) Anda harus yakin pada diri sendiri ,
2) Seringlah merubah gaya bermain anda,
3) Buatlah dia terkadang diatas angin beberapa saat, dan tekan saat dia lengah.
Biasanya pemain bertipe ini akan trauma bila menghadapi tekanan yang datang secara spartan (tepat menekan saat dia merasa menang). Bila ia tidak memahami kartu lawannya, tentu saja ia sendiri yang akan menghindari anda dan mundur dari permainan. Bahkan ia akan lebih suka pindah ke meja yang lain.
Tipe Pencuri – The Mouse
Tipe POKER PLAYER seperti ini akan bereaksi pada sedikit tekanan. Hanya kartu terbaik dapat membuat pemain jenis ini bermain poker secara agresif dan kadang-kadang, bahkan bisa membuat dia pergi bergitu saja saat dia merasa sudah menang. Sangat alergi terhadap risiko tapi memiliki kesabaran, karater bertipe The Mouse tidak peduli akan mengundurkan diri / FOLD ketika ada terlalu banyak yang dipertaruhkan, jika itu berarti persentase lebih rendah menuju kegagalan.
Jika anda menemukan diri anda berhadapan dengan pemain bertipe seperti ini – The Mouse, membangun ketenangan sangatlah penting (tidak terburu-buru mengambil keputusan) dan anda dapat menggunakan gaya menggertak untuk meraih beberapa kemenangan. Tetapi jika The Mouse bermain agresif, mundurlah segera karena The Mouse tidak akan bersikap seperti itu ketika dia yakin pasti menang dengan kartu ditangannya.
Tipe Maniak / Gila – The Maniac
Tipe ini seorang bluffer, pengacau permainan, pengganggu dan seperti serigala yang mengintimidasi. Modal adalah kekuatannya dan ia sangat paham hal itu. Ia menggunakan chip untuk mengintimidasi pemain lain secara konstan. Karena jenis ini terkadang sangat agresif bermain, ia akan bisa mendapatkan memperoleh kemenangan besar di awal. Namun kemenangannya hampir selalu hanya dalam jangka pendek.
Jika anda melawan tipe ini – The Maniak, anda harus tetap dingin dan hanya menunggu saat yang tepat untuk menekannya secara langsung. Tidak baik pula sering menggertak terhadap tipe seperti ini, karena saat kita kalah justru dapat membuat kita yang menjadi tertekan. Tipe seperti ini bagaikan orang gila karena dia terlalu agresif untuk mundur, bahkan hingga kalah sekalipun ia tetap dengan ego memertahankan gayanya.
Tipe Calling In – The Calling Station
Suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan poker player pemula. Hal yang biasa pemula lakukan adalah selalu mengikuti / Call In atas apapun kartu yang ada ditangannya. Sehingga muncul istilah The Calling Station. Bahkan walaupun dia tidak mengerti peluang kartu yang ada ditangannya.
Hoki adalah senjata utama mereka dan hampir sebagian besar dari mereka mengandalkan waktu-waktu keberuntungan semata. Misalnya saat dia sedang hoki (kartu bagus beberapa saat), ia akan tetap dalam permainan. Namun bila beberapa waktu ia mengalami kekalahan ia akan segera mencari hoki ke tempat lain.
Kelemahan pemain bertipe ini adalah ketidaksabaran dan ketidakjelian dalam membaca peluang. Sangat dianjurkan untuk memperlambat tempo permainan anda. Karena seringkali mereka sendiri yang membawa mereka menuju kekalahan. Namun, jika anda menghadapi tipe seperti ini ada lebih dari satu, lebih baik untuk bermain agresif guna menekan mental mereka.
Nah, Termasuk karakter yang mana anda dalam bermain poker ?
Bila anda mengenali kelemahan karakter permainan poker anda, segeralah berbenah untuk memperbaiki kemampuan anda dalam bermain poker. Sekali lagi, permainan poker akan membius pemainnya menjadi tergila-gila sehingga akan sangat penting sekali menjadikan anda memiliki pengetahuan yang cukup agar anda tidak selalu mengalami kekalahan.

Related Posts :